• Follow Us On : 
Warga Kabanjahe Berharap Perbaikan Drenase  Kondisi Jalan Jamin Ginting Kota Kabanjahe . S,Surbakti

Warga Kabanjahe Berharap Perbaikan Drenase 

Ahad, 09 Mei 2021 - 18:54:22 WIB
Dibaca: 1540 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Sebagian wilayah Kabupaten Karo diguyur hujan sejak pukul 15.00 WIB pada hari Minggu 09/05/2021 . Akibatnya beberapa wilayah di Kecamatan Kabanjahe terlihat tergenang air , Hujan dengan intensitas deras itu, turun kurang lebih satu jam.

Salah satu ruas jalan yang terlihat tergenang air, berada di Jalan jamin ginting tepatnya di simpang samura depan mesjit Kabanjahe. Juga di Jalan vetran yang berada tepat di depan bekas gedung perairan itu, digenangi air setinggi lima sampai tujuh centimeter.

Menurut keterangan dari warga sekitar Asmaria br Ginting dan Anes Sembiring mengatakan kepada wartawan bahwa kondisi seperti ini selalu terjadi setiap kali hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Dirinya menyebutkan, hal serupa sudah terjadi sejak satu tahun terakhir.

“Ya setiap hujan deras gini lah kondisinya, langsung meluap airnya , kalau bisa tolonglah di normalisasi drainase itu ,” ujar wanita yang di yang menggunakan jilbab dengan motif bunga itu juga di benarkan oleh Anes sembiring .

Selain karena hujan, banjir ini juga disebabkan karena saluran air yang tidak memadai. Di beberapa titik drainase yang terlihat rusak, debit air yang mengalir cukup deras sehingga lobang masuk air ke drainase tersebut.

Beberapa kendaraan yang melintas jalan tersebut, menyebabkan air naik ke permukaan jalan. sehingga luapan air di jalan langsung mengenai warung pedagang yang ada di pinggir jalan.


Dirinya menyebutkan, ternyata penyebab lain luapan air tersebut juga merupakan kiriman dari kawasan Jalan Jamin Ginting dari arah berastagi tersebut tepatnya dari arah Desa Sumbul. Diketahui, daerah Sumbul merupakan kawasan yang lebih tinggi dari pusat kota Kabanjahe.

( S,Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER